Tentang Kami

Halo, terima kasih sudah membaca Kanala.id.

Langsung saja, Kanala.id adalah blog tentang personal finance, bisnis, dan investasi. Kanala.id dikelola oleh seseorang bernama Jefferly Helianthusonfri.

Siapa sih Jefferly Helianthusonfri?

Jefferly adalah seorang praktisi dan penulis di bidang digital marketing. Sampai tahun 2019, ia sudah menulis lebih dari 40 buku tentang digital marketing. Ia juga salah satu founder agensi digital marketing bernama Kelingking ID.

Tapi, di luar aktivitasnya sebagai praktisi digital marketing, Jefferly menekuni bidang investasi saham. Ia punya cita-cita, suatu saat bisa menjadi seperti Lo Kheng Hong atau Warren Buffett. Bahkan, investasi saham adalah minat terbesarnya.

Bagi Jefferly, membaca laporan keuangan perusahaan, membaca laporan tahunan perusahaan, hasil riset, dan semua hal tentang investasi saham justru jadi hiburan. Oleh karena itulah, ia menghadirkan Kanala.id.

Tentang Kanala.id

Awalnya, Kanala.id ini berupa prototipe media online. Sewaktu kuliah, Jefferly mengerjakan tugas akhir pembuatan media online. Demi lulus kuliah, akhirnya Jefferly bikin prototipe media online. Jadilah lahir Kanala.id.

Tetapi seiring berlalunya waktu, Jefferly males mengelola media online. Menurutnya, model bisnis online kurang menarik. Butuh modal yang lumayan, kurang cuan dan butuh tim redaksi. Alhasil, ia pun mengubah Kanala.id jadi blog personal saja. Sekarang Kanala.id hanya jadi tempat sharing dan curhat Jefferly soal investasi, pengelolaan keuangan, dan bisnis.

Jadi, jangan heran kalau kamu ngerasa kok ada konten Kanala yang bahasanya media (jurnalistik) banget, sementara yang lain malah nyantai banget. Ya itu tadi karena perubahan Kanala.id. Konten-konten jurnalistik tadi itu peninggalan dari Kanala di masa lalu.

Ada yang tahu arti nama “Kanala”?

Kanala itu di ambil dari kata dalam bahasa Sansekerta. Dalam bahasa Sansekerta, Kanala berarti bersinar (shining). Berhubung namanya enak, sederhana, dan gampang diingat, maka Jefferly pun memilih nama “Kanala”. Lumayan cantik dan sedap didengar sih Kanala.

Btw, kalau mau berinteraksi dengan Jefferly, yuk follow Instagramnya di @JefferlyHelian