Kanala ID

3 Aplikasi Investasi Saham Terbaik Untuk Anda

aplikasi investasi saham

Apakah Anda sedang mencari aplikasi investasi saham terbaik? Jika ya, maka wajib simak artikel ini. Di artikel ini Kanala ID akan membahas seputar aplikasi investasi yang siap membantu Anda.

Menjadi investor bisa dibilang susah-susah gampang. Adakalanya kita perlu mempelajari banyak hal, misalkan mempelajari:

Nah untuk mendukung hal tersebut, tentu kita perlu bantuan tools/aplikasi pendukung. Langsung saja, mari simak pembahasan berikut.

1. Aplikasi Untuk Analisa Saham: RTI Business

Salah satu aplikasi saham favorit Kanala ID adalah RTI Business. RTI Business dapat kita gunakan untuk mendapatkan data-data seputar suatu emiten di Bursa Efek Indonesia. Contoh data-data yang bisa kita dapatkan misalnya:

Aplikasi RTI tersedia bagi pengguna Andorid ataupun iOS. Tak hanya itu, fitur RTI Business juga bisa Anda akses di website: www.Rti.co.id.

Nah jika Anda ingin mempelajari cara penggunaan RTI Business, mari simak video tutorial berikut.

2. Aplikasi Jual Beli Saham: Aplikasi dari Sekuritas Anda

Yang kedua adalah aplikasi untuk jual beli saham. Justru ini adalah aplikasi yang terpenting. Kenapa? Sebab tanpa aplikasi ini tentu kita tidak bisa melakukan aktivitas jual beli di pasar saham. Nah untuk yang aplikasi ini, tentu Anda bisa sesuaikan dengan sekuritas yang Anda gunakan.

Misalkan kalau Anda pakai BNI Sekuritas maka Anda bisa gunakan aplikasi trading dari BNI Sekuritas, seperti: eSmart atau BIONS. Atau kalau Anda pakai Indo Premier maka Anda bisa gunakan aplikasi iPOT.

Yang perlu diingat: pastikan Anda bertransaksi saham menggunakan aplikasi resmi dari pihak sekuritas Anda ya. Tujuannya supaya aman dan nyaman.

Nantinya Anda bisa pasang aplikasi trading ini di komputer, laptop, ataupun smartphone Anda. Sebab saat ini kebanyakan sekuritas pasti sudah menyediakan aplikasi mobile untuk kegiatan trading saham.

3. Situs Web: IPOT Go

Nah kalau yang ini adalah situs website dari Indo Premier. Website ini sangat membantu untuk Anda yang menjadi seorang investor ataupun trader. Melalui web ini, Anda bisa mendapatkan berbagai data seputar saham. Misalkan:

Anda bisa akses langsung website IPOT GO di laman berikut: IPOT GO Saham.

Salah satu fitur menarik yang sering Kanala ID gunakan adalah fitur perbandingan saham. Dengan memakai fitur ini kita bisa membandingkan data-data fundamental suatu perusahaan, seperti: data ROE, data pertumbuhan revenue, dan banyak lagi. Cara menggunakan fitur perbandingan saham juga cukup mudah.

1. Anda tinggal masuk ke halaman saham di IPOT Go.

2. Selanjutnya klik tombol compare.

3. Berikutnya Anda tinggal isi dengan kode saham yang akan Anda bandingkan.

4. Sekarang data sudah tersedia dan bisa Anda bandingkan.

Membandingkan kinerja emiten memakai IPOT Go.

Bagaimana, keren dan mudah kan?

Nah pembaca, itulah 3 aplikasi yang siap membantu Anda menjadi investor andal. Selain aplikasi-aplikasi tadi, Kanala ID juga memanfaatkan aplikasi lain seperti misalkan: YouTube. Tentunya Kanala ID memakai YouTube untuk mengikuti berita-berita ekonomi dari media bisnis, seperti CNBC Indonesia, Kontan, dan sebagainya.

Anyaway, Kanala ID juga punya channel YouTube lho. Pastikan Anda nonton dan subscribe channel Kanala ID ya.

Butuh mentor untuk investasi saham? Ikuti Program Private Mentoring Investasi Saham dari Kanala IDKlik di sini.

Exit mobile version