Salah satu perusahaan publik dengan kinerja terbaik di Indonesia adalah Bank BRI. Pada tahun buku 2019, Bank BRI (BBRI) mampu mencetak laba sebesar 34,41 triliun. Dengan laba yang tinggi tersebut, tak heran BRI menjadi salah satu perusahaan dengan kapitalisasi terbesar di Indonesia.

Dari segi harga saham pun, sahamnya terus mengalami kenaikan pesat sejak awal IPO hingga tahun 2019.

harga saham bank BRI
Grafik harga saham Bank BRI sejak IPO hingga tahun 2020.

Lantas, bagaimana cara berinvestasi di saham Bank BRI? Seperti apa analisa fundamental  BRI? Kali ini Kanala ID akan membahas seputar cara meraih untung dari investasi saham BBRI. Tak hanya itu, Kanala ID juga akan bahas analisa fundamental saham tersebut.

Video: Cara Cuan Puluhan Persen dari Saham BBRI

Di video ini, Kanala ID membahas pengalaman meraih untung puluhan persen dari saham BRI. Silakan tonton video ini.

Video di atas membahas berbagai hal seputar:

  1. Pengalaman membeli saham BRI ketika harganya terjun di tahun 2018.
  2. Analisa fundamental Bank BRI. Mulai dari kinerja bank BRI, rasio-rasio perbankan bank BRI, analisa manajemen BRI, hingga tentunya perhitungan valuasi bank BRI.
  3. Tips berinvestasi saham, khususnya seputar alokasi dana dan pengelolaan dana investasi saham.

Catatan:

Meskipun video di atas dibuat pada awal tahun 2020, isi dan strategi investasi yang dibahas tetap relevan hingga saat ini. Ketika video tersebut dibuat, pandemi Covid-19 belum melanda Indonesia. Alhasil, ketika itu kinerja IHSG dan harga saham BBRI masih cukup tinggi. 

Pandangan penulis mengenal saham Bank BRI masih tetap sama, yakni punya fundamental yang tetap baik. Dengan demikian, ketika pasar menawarkan bank BRI dengan harga yang lebih murah, maka hal tersebut jadi peluang yang menarik.

Meskipun pandemi Covid-19 membawa dampak parah pada kinerja bursa saham, tetap ada strategi dan cara untung di investasi saham. Silakan tonton juga video ini: Rekomendasi Saham Terbaik Saat Krisis 2020

Butuh mentor untuk investasi saham? Ikuti Program Private Mentoring Investasi Saham dari Kanala IDKlik di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here