Untuk menjadi investor sukses, kita dapat belajar investasi dari guru-guru terbaik. Nah salah satu nama yang wajib jadi anutan dalam berinvestasi saham adalah Warren Buffett. Di artikel ini kita akan bahas pelajaran investasi dari Warren Buffett.

Tak hanya Warren Buffett, di Indonesia pun juga ada tokoh investasi saham yang dapat jadi anutan. Namanya adalah Lo Kheng Hong. Lantas, pelajaran apa yang bisa kita petik dari dua investor sukses di atas?

Mari kita simak di pembahasan berikut ini.

Video: Pelajaran Investasi dari Warren Buffett dan Lo Kheng Hong

Di video berikut ini, Kanala ID sudah membahas berbagai pelajaran investasi yang bisa kita petik dari Warren Buffett dan Lo Kheng Hong.

Bagaimana, Anda sudah dapat inspirasi? Selamat belajar investasi saham.

Pendapat Kanala ID Tentang Dua Investor Sukses Ini

Warren Buffett (WB) dan Lo Kheng Hong (LKH) pada dasarnya adalah dua investor yang berbeda karakternya. Perbedaan ini terlihat dalam hal:

  1. Pilihan saham. LKH biasanya fokus pada saham-saham yang salah harga/kemurahan. Sementara portofolio WB terdiri dari berbagai jenis saham, mulai dari perbankan, consumer, dan lintas sektoral. Selain itu, LKH juga banyak mengoleksi saham-saham pertambangan ataupun saham komoditas. Dalam hal ini, LKH sangat suka pada saham-saham yang bersifat siklus (cyclical).
  2. Holding period. WB biasanya memegang saham dalam holding period lama, bahkan selamanya. Sementara LKH akan menjual saham-saham yang sudah kembali harga wajar atau saham yang sudah mulai kemahalan. LKH biasanya menjual sahamnya ketika sudah mencapai target price yang ia tentukan.

Kendati demikian, kedua investor ini tetap dapat jadi inspirasi kita. Lebih lengkapnya Anda bisa simak di video di atas.

Butuh mentor untuk investasi saham? Ikuti Program Private Mentoring Investasi Saham dari Kanala IDKlik di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here