Tentang Kami

Kanala.id adalah media online tentang bisnis, investasi, dan pengelolaan keuangan bagi generasi milenial. Sesuai dengan tagline-nya, Inspirasi Bisnis dan Investasi Untuk Milenial, Kanala.id senantiasa menghadirkan konten-konten inspiratif seputar bisnis dan investasi.

Kanala.id memiliki beberapa rubrik utama, di antaranya sebagai berikut.

  • Bisnis. Rubrik ini berisi konten-konten seputar dunia bisnis. Melalui rubrik ini Kanala menghadirkan inspirasi dan panduan bagi para milenial untuk membangun bisnis yang sukses.
  • Investasi. Rubrik ini berisi konten-konten seputar investasi. Melalui rubrik ini Kanala ingin membagikan inspirasi dan panduan investasi untuk para pembacanya.
  • Digital marketing. Rubrik ini berisi konten seputar inspirasi dan panduan digital marketing. Kanala ingin menginspirasi para milenial untuk turut memanfaatkan digital marketing guna mendukung keberhasilan bisnis dan karir mereka.
  • Tokoh. Di rubrik ini Kanala mengulas kisah dan profil berbagai tokoh inspiratif di bidang bisnis dan investasi.
  • Tips dan Trik. Rubrik ini memuat konten-konten seputar tips dan trik dalam pengembangan bisnis. Kanala menyajikan tips dan trik inspiratif untuk keberhasilan bisnis dan investasi para milenial.
  • Visual dan Infografik. Rubrik ini memuat konten-konten visual (berupa video dan infografik) dari Kanala.id.

Dalam menyajikan konten, Kanala berfokus pada konten-konten yang bersifat soft news dan feature.

Selain melalui Kanala.id, pembaca juga bisa menikmati konten-konten Kanala melalui media sosial berikut:

Awal Mula Kanala.id

Kanala.id berawal dari project tugas akhir yang dikerjakan oleh Jefferly Helianthusonfri. Jefferly (dibantu beberapa temannya) memulai Kanala.id sebagai sebuah media online untuk keperluan tugas akhir kuliah.

Nama Kanala berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti bersinar. Pemilihan nama Kanala diharapkan dapat menjadikan Kanala.id sebagai media online yang bersinar dan menjadi inspirasi bagi para pembaca. Selain itu, Kanala.id juga ingin para pembacanya bisa bersinar dalam bisnis ataupun investasi yang mereka lakukan.

Kanala didirikan pada Maret 2018.