Sebagai YouTuber, tentu kita ingin lebih produktif. Terus berkarya, menghasilkan banyak konten.

Produktivitas kita sebagai seorang YouTuber tentu dapat berdampak pada peningkatan penghasilan kita. Nah, gimana sih supaya bisa produktif sebagai YouTuber? Gimana supaya selalu punya banyak ide?

Temukan tips dan triknya di artikel ini. Kali ini kita akan bahas tips untuk menjadi YouTuber produktif.

Video: 5 Tips Menjadi YouTuber Produktif

Ini dia 5 tips menjadi YouTuber produktif.

Kalau dirangkum, ini dia 5 tips penting untuk jadi produktif sebagai YouTuber.

1. Miliki Banyak Ide

Makin banyak ide yang kita miliki, makin banyak pula karya/video yang dapat kita buat. Supaya banyak ide, kita perlu banyak eksplor, guys. Perlu banyak nonton video-video dari YouTuber keren di luar sana, perlu perbanyak skill dan pengetahuan kita, plus tak ketinggalan, kita harus ngerti dengan kebutuhan dan kesukaan para penonton channel kita.

Gimana supaya bisa tahu kebutuhan dan kesukaan penonton?

Salah satu caranya adalah kalian berpikir dari sudut pandang penonton. Kalau kalian jadi penonton, kalian ingin video yang seperti apa sih. Dari pemikiran semacam itu, kalian bisa menghadirkan ide-ide konten.

Selain itu, untuk mendapatkan ide, kalian juga bisa bertanya langsung ke target penonton. Tanyakan, mereka butuh konten yang seperti apa.

2. Selalu Catat Tiap Kali Kamu Dapat Ide

Jangan biarkan ide-ide kerenmu menguap begitu saja. Ketika kamu mendapatkan ide, langsung catat ide tersebut. Kamu bisa catat idenya di notes laptop/handphone mu, bisa juga di buku catatanmu. Tak masalah kalau kamu belum bisa mengeksekusi ide tersebut saat ini, kamu bisa saja mewujudkan ide tersebut di waktu yang akan datang.

3. Miliki Komitmen dan Miliki Jadwal Update Rutin

Kita juga harus berkomitmen terhadap kegiatan kita sebagai YouTuber. Harus rutin dan rajin update video. Selain itu, miliki jadwal supaya penonton tahu kapan ada video terbaru di channelmu.

4. Miliki Tim

Jika kamu sibuk dan tidak punya banyak waktu, kamu bisa gunakan bantuan tim. Kamu tidak harus mengerjakan semuanya sendiri. Kamu bisa cari freelancer yang bisa membantumu, misal: dalam hal editing video, dalam hal desain, dalam penulisan naskah, dsb.

5. Manfaatkan Waktu dengan Baik

Fokus juga pada kegiatanmu sebagai YouTuber. Gunakan waktumu dengan bijak untuk meningkatkan produktivitas kontenmu. Manajemen waktumu dengan baik. Dengan demikian, kamu akan selalu punya waktu untuk dialokasikan ke kegiatanmu sebagai YouTuber. Utamakan tugas-tugas yang memang harus segera kamu selesaikan. Selalu luangkan waktumu untuk kegiatan sebagai seorang YouTuber.

Suka dengan konten Kanala.id? Yuk daftarkan emailmu untuk langganan artikel bisnis dan investasi khusus milenial dari Kanala.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here