Sekarang eranya visual. Apalagi jika kamu melakukan kegiatan digital marketing, maka membuat visual yang menarik wajib hukumnya.

Entah itu visual untuk akun Instagram, visual untuk channel YouTube, gambar untuk website, dan lain sebagainya.

Nah bicara soal visual, kali ini Kanala mau bahas tentang tool keren yang akan membantumu membuat grafis di internet. Penasaran? Yuk langsung saja ikuti ulasan berikut ini.

Perkenalkan: Tool Desain Keren Bernama Canva

Tool pertama yang akan kita ulas adalah Canva. Canva adalah tool yang dapat kita gunakan untuk membuat berbagai grafis dengan mudah dan praktis. Beberapa contoh grafis yang bisa kita buat pakai Canva misalnya:

  • slide presentasi,
  • cover ebook/buku,
  • grafis akun media sosial (seperti: untuk Instagram, Facebook, YouTube, dsb),
  • banner promosi,
  • kartu undangan,
  • kartu pos,
  • logo,
  • dan banyak lagi.
Contoh berbagai pilihan grafis yang bisa dibuat pakai Canva.

Yang keren adalah kita bisa menggunakan Canva dengan mudah. Kenapa? Sebab ketika membuat grafis di Canva, kita tinggal drag and drop elemen saja, guys. Jadi, mudah banget kan?

Selain itu, layanan Canva ini juga bisa kita gunakan secara gratis. Kalian tinggal daftar di situs: www.Canva.com. Setelah punya akun, kalian bisa mulai gunakan tool desain dari Canva.

Sudah gak sabar untuk mencoba Canva? Yuk langsung saja gunakan.

Nah guys, berikut ini ada beberapa video tutorial yang akan membantumu belajar memakai tool Canva.

Video: Cara Membuat Banner Promosi di Canva

Kalau kalian mau bikin banner promosi (misal: banner untuk web), yuk bisa gunakan Canva. Berikut caranya.



Video: Cara Membuat Cover Ebook di Canva

Kalau kalian lagi mau bikin cover untuk ebook/buku, bisa juga kok pakai Canva. Ini caranya.



Video: Membuat Grafis Posting Untuk Media Sosial

Video: Membuat Grafis Instagram Story Pakai Canva

Kalian pasti eksis juga dong di Instagram. Nah biar story Instagram kalian makin keren, kalian bisa buat grafisnya pakai Canva. Berikut video tutorialnya.

Gak cuma itu, Canva ini juga memiliki aplikasi lho. Jadi kalian juga bisa pakai aplikasi Canva di ponsel pintar kalian. Asik kan?

Tertarik Juga Mencoba Adobe Spark?

Selain Canva, juga ada yang namanya Adobe Spark. Adobe Spark ini adalah layanan dari Adobe. Kalian bisa mengakses layanan Adobe Spark di situs berikut: www.Spark.Adobe.com.

Situs Adobe Spark.

Sama halnya dengan Canva, Adobe Spark juga bisa kita pakai untuk membuat berbagai grafis, seperti: banner promosi atau grafis untuk akun media sosial.

Nah yang lebih keren adalah Adobe Spark juga bisa kita gunakan untuk membuat halaman web dan videografis gitu. Plus, layanan Adobe Spark juga bisa kita gunakan secara gratis.

Gimana, mau cobain Adobe Spark juga?

Nah guys, itu dia dua tool keren untuk membantu kalian membuat grafis. Singkatnya, kalian bisa gunakan dua tool tadi sebagai amunisi tambahan dalam kegiatan bisnis/digital marketing kalian.

Simak tutorial lain seputar Adobe Spark di laman ini: tutorial Adobe Spark.

 

Suka dengan konten Kanala.id? Yuk daftarkan emailmu untuk langganan artikel bisnis dan investasi khusus milenial dari Kanala.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here