Guys, kalian pernah dengar tentang Google Alerts?

Atau kalian justru sudah sering menggunakannya?

Nah kali ini Kanala mau bahas tentang Google Alerts. Tool keren ini akan membantu update dengan topik-topik yang ingin kalian ikuti. Tool ini juga bisa membantu kegiatan bisnis ataupun investasi yang kamu lakukan.

Lho kok bisa? Terus, gimana cara memakai Google Alerts? Simak ulasannya berikut ini.

Apa Sih Google Alerts Itu?

Sesuai dengan namanya (alerts), tool ini akan mengirimkan pemberitahuan ke email kita. Pemberitahuan tersebut berisi konten-konten terbaru dan relevan dengan topik yang kita ikuti.

Contohnya begini. Misalkan kamu ingin tahu info-info terbaru tentang reksadana. Nah kamu bisa buat alerts tentang topik reksadana. Nantinya, Google Alerts akan mengirimkan konten seputar reksadana. Konten tadi bisa berupa berita, video, posting blog, dan berbagai jenis konten lainnya. Konten-konten tadi dikirimkan ke emailmu.

Asik, kan?

cara menggunakan google alerts
Google Alerts dapat kita gunakan untuk mengikuti konten terkini di topik yang kita inginkan.

Bayangkan guys, tool ini bermanfaat banget buat kita. Kalau kalian para investor saham, kalian bisa gunakan Google Alerts untuk dapat berita-berita tentang perusahaan yang sahamnya kalian miliki. Kalian juga bisa update dengan informasi industri terkini.

Buat kalian yang suka trading, kalian bisa gunakan Google Alerts untuk mengikuti isu-isu penting terkait bidang trading kalian. Apalagi, mengikuti isu dan rajin baca itu penting banget agar trading kita makin sukses.

Contoh lain, buat kalian yang content creator (blogger, YouTuber, jurnalis, penulis, dsb), kalian bisa pakai Google Alerts untuk dapat inspirasi dan ide-ide konten terbaru. Kalian bisa ikuti bidang yang kalian geluti/tekuni.

Kalian yang mau belajar hal-hal baru pun juga bisa pakai Google Alerts. Misal kalian ingin belajar soal digital marketing, big data, agrobisnis, atau bidang apapun, kalian bisa buat alerts untuk topik-topik yang ingin kalian pelajari.

Siapapun kalian, apapun bidang kalian, Google Alerts ini tool yang penting untuk dipakai.

Video: Cara Menggunakan Google Alerts

Nah ini guys video tutorial cara menggunakan Google Alerts. Kalian bisa akses langsung tool Google Alerts di alamat berikut: www.google.com/alerts.

Gimana, sudah nyobain Google Alerts? Yuk guys manfaatkan Google Alerts supaya kalian makin produktif, makin banyak ide, dan makin rajin eksplor hal-hal baru.

Suka dengan konten Kanala.id? Yuk daftarkan emailmu untuk langganan artikel bisnis dan investasi khusus milenial dari Kanala.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here