Siapa nih yang ingin memulai bisnis dari hobi?

Pasti asyik banget ya kalau kita bisa berbisnis dari hobi. Melakukan hobi aja sudah senang, apalagi kalau bisa dapat penghasilan dari sana. Nah buat kalian yang ingin berbisnis dari hobi, kali ini Kanala akan share tips memulai bisnis yang berawal dari hobi.

Tips-tips ini datang dari Arvin Vinsensius, founder @BuncitFoodies.

Buat kalian yang belum tahu, Buncit Foodies adalah komunitas review kuliner dengan puluhan ribu pengikut di Instagram. Arvin Vinsensius ini adalah food blogger di balik Buncit Foodies. Selengkapnya, kisah dan cerita sukses @BuncitFoodies bisa kamu baca di artikel ini: Intip Rahasia Sukses @BuncitFoodies, Akun Kuliner dengan 92 Ribu Pengikut di Instagram

Nah ini dia tips memulai bisnis dari hobi ala Arvin Vinsenius, founder Buncit Foodies.

Tips 1: Mulai dari Bidang yang Kalian Sukai

Menurut Arvin, kita bisa memulai dari bidang yang kita sukai. Saat memulai, kita mulai aja dulu. Jangan takut, jangan memikirkan risikonya, bakal rugi, dan pikiran negatif lain. Yang paling penting kita mulai dulu.

“Jangan terlalu banyak mikirin risiko. Bakal rugi, bakal apa. Jalanin dulu, cintai itu. Suatu saat kamu akan ketemu jalannya, pasti ada jalannya,” kata Arvin.

Tips 2: Harus Konsisten 

Tips yang kedua, kita juga harus konsisten guys. Seperti yang dilakukan Arvin dan Kezia dari BuncitFoodies. Tiap kali mereka pergi, ke mana-mana mereka bawa kamera, selalu ada tugas untuk mereview kuliner ataupun tempat yang mereka kunjungi.

Mereka juga konsisten banget dalam mengelola website dan akun Instagram @BuncitFoodies. Setiap hari, pasti selalu ada konten terbaru di akun Instagram Buncit Foodies.

Tips 3: Miliki Pembeda dan Jadilah Unik

Arvin Vinsensius, founder BuncitFoodies.
Untuk berbisnis dari hobi, kita juga perlu punya keunikan. Cari sesuatu yang beda dari diri kita. Pembeda itu tidak harus sesuatu yang besar, tetapi yang penting bisa diingat orang. Kata Arvin Vinsenius, founder @BuncitFoodies.

Nah yang gak kalah penting, kita juga harus punya keunikan tersendiri. Sebagai food blogger, ciri khas Buncit Foodies ada pada karakter Bos Buncit. Berbeda dengan food blogger lain, para founder Buncit Foodies justru tidak menonjolkan sisi personal mereka. Mereka justru menjadi asisten Si Bos Buncit.

Selain itu, tiap kali menulis caption di Instagram, Buncit Foodies juga punya keunikan tersendiri. Misalkan sapaan mereka terhadap para pengikut. Mereka menyebut para pengikut Buncit Foodies sebagai “bunciters”.

“Jadi diri kalian. Coba lebih cari pembeda. Pembeda itu gak harus besar, tapi ada keunikan yang bisa diingat orang,” kata Arvin.

Gimana guys, tertarik untuk segera memulai bisnis dari hobi kalian? Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar yang tersedia.

Suka dengan konten Kanala.id? Yuk daftarkan emailmu untuk langganan artikel bisnis dan investasi khusus milenial dari Kanala.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here