Hai guys, kalian punya bisnis?

Nah sebagai millennials, kita pasti akrab banget sama media sosial. Bahkan, kamu pasti juga mengandalkan media sosial sebagai sarana promosi bisnismu.

Buat kalian yang punya bisnis dan ingin memanfaatkan media sosial untuk promosi, Kanala punya tips-tipsnya.

Masih ingat dengan @BuncitFoodies? Itu lho food blogger kece yang pernah Kanala bahas di artikel ini: Intip Rahasia Sukses @BunciFoodies, Food Blogger dengan 92 Ribu Pengikut di Instagram

Nah pas Kanala lagi ngobrol-ngobrol sama founder Buncit Foodies, waktu itu (awal April 2018), mereka juga berbagi tips dan trik untuk menjalankan pemasaran melalui media sosial.

Tips dari mereka pasti inspiratif dong guys. Lihat aja tuh, akun Instagram mereka sampai punya puluhan ribu pengikut.

Ini dia 4 tips social media marketing dari founder Buncit Foodies.

Tips 1: Bikin Perencanaan Konten Untuk Akun Media Sosialmu

Supaya produktif dalam memposting konten, kita perlu punya rencana konten. Rencana konten ini berisi perkiraan tentang konten-konten apa saja yang akan kita posting di media sosial. Nah Buncit Foodies punya tuh rencana konten mereka. Jadinya mereka bisa tetap produktif dalam menghadirkan konten di media sosial.

Nah supaya punya rencana konten, kita juga harus tahu selera dan kesukaan para followers kita.

Tips 2: Ketahui Keinginan dan Kesukaan Followers

Supaya bisa memuaskan followers, kita harus tahu kesukaan dan keinginan mereka. Salah satu cara supaya bisa tahu kesukaan followers adalah sering berinteraksi dengan followers.

Selain itu, kita juga bisa pakai fitur polling di media sosial. Melalui polling, kita bisa tahu  hal apa yang lebih disukai oleh para followers.

Tips 3: Konsisten dengan Gaya Akun Media Sosialmu

Tips berikutnya kita harus konsisten dengan gaya akun media sosial kita. Konsistensi ini penting supaya followers tahu apa yang bisa mereka harapkan dari akun media sosial kita. Konsistensi ini bisa dihadirkan melalui berbagai bentuk, seperti konsistensi topik konten, konsistensi gaya penulisan caption, konsisten dalam pewarnaan foto, dan banyak lagi.

Selain itu, Buncit Foodies juga berusaha agar followers tidak bosan dengan akun media sosial mereka. Mereka memvariasikan konten. Mulai dari menggunakan berbagai angle foto, memakai gaya flat lay, memakai video, dan banyak kreasi lainnya.

Contoh-contoh konten di akun Instagram @Buncit Foodies.

Tips 4: Sering Berinteraksi dengan Followers

Interaksi dengan followers juga penting guys. Untuk berinteraksi dengan followers, ada banyak cara yang bisa kita pakai, misalnya:

  • Bikin polling di Instagram (seperti di Instastory),
  • membalas komen mereka,
  • membuat konten yang sesuai saran/keinginan followers.

Nah guys, itu dia empat tips inspiratif seputar social media marketing dari founder @BuncitFoodies. Kalau kalian ingin baca konten-konten lain seputar social media marketing dari Kanala.id, yuk cek tag social media marketing Kanala.id.

Jangan lupa, kalian juga bisa langganan artikel lho guys. Jika kalian ingin dapat update konten seputar digital marketing, investasi, dan bisnis yang millennials banget, kalian bisa daftarkan email untuk berlangganan artikel di Kanala.id. Nantinya tiap minggu Kanala.id akan mengirimkan konten-konten inspiratif pilihan untuk kalian. Yuk daftar langganan artikel.

Suka dengan konten Kanala.id? Yuk daftarkan emailmu untuk langganan artikel bisnis dan investasi khusus milenial dari Kanala.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here